Story of Life

Pengalaman Kerja

Tahun 2015 menjadi tahun yang dipenuhi banyak pengalaman baru bagi saya.
saya memutukan ke Kupang untuk mendapatkan pekerjaan, dan mencoba untuk melamar sebagai pengajar di almamater saya waktu SMA dulu. Kebetulan baru dibuka sekolah kejuruan untuk Kesehatan-Keperawatan dan Teknologi Informatika. Dan saya lulusan dari Keperawatan Umum.
Saya sudah di Kupang sebenarnya sejak Oktober 2014. Luntang-lantung tidak ada kegiatan yang pasti, saya mengajukan lamaran pekerjaan pada Desember 2014. Namun tidak ada kabar dari pihak sekolah hingga tahun depannya (Ceritanya setahun menunggu jawaban… Hahahaaa)…
Hingga pada Bulan Februari 2015 pada tanggal 04, saya berangkat ke sekolah tempat saya melamar pekerjaan. Malam sebelumnya sudah diberitahu tapi bukan dari pihak sekolah. Hadehh###
Tiba di sekolah Pukul 08.10 saya bertemu dengan direktur sekolah dan kepala SMK. Setelah berbincang tentang kurikulum (isi pelajaran), jumlah jam megajar dan lainnya, saya diajak oleh kepala sekolah menuju ruang kelas.
“Anak-anak, saya perkenalkan guru baru kalian, yang merupakan alumnus sekolah ini juga”. Kata kepala sekolah.
Setelah berkenalan singkat, karena tidak tahu apa yang harus saya sampaikan lagi kepada anak-anak (karena direktur sekolah meminta saya untuk langsung memulai mengajar, padahal saya tidak tahu apa yang harus saya ajarkan #Weewww). Saya meminta anak-anak untuk memperkenalkan diri mereka satu-persatu, alasan mereka memilih jurusan ini dan sebagainya hingga mendengar bunyi bel istirahat. (Senangnya…) Hahahaa….
Jujur, karena bukan dari latar belakang pendidikan, saya pun tidak mengerti tentang kurikulum dan teknik mengajar. Terpaksa saya harus menggunakan waktu saya lebih banyak untuk membaca tentang Peraturan Mendikbud dan PP tentang kurikulum dan sistem mengajar. Dan semuanya belajar secara otodidak.

Pelukan dan Kesehatan Jantung

Bagi wanita, manfaat pelukan lebih besar dari pada pria khususnya untuk kesehatan jantung.

Sebuah penelitian telah dilakukan oleh Dr Karen Grewen.

Kebanyakan wanita yang mendapat serangan jantung adalah mereka yang bermasalah dalam pernikahan karena sehari-hari mengalami ketegangan, yang menaikkan kadar hormon kortisol. Hormon inilah yang memiliki dampak buruk untuk kesehatan.

MANFAAT CIUMAN UNTUK KESEHATAN

Manfaat Ciuman Bibir, Ciuman Lidah Untuk Kesehatan. Ciuman merupakan satu kegiatan yang dilakoni oleh kedua orang yang saling mencium. Biasa ini sering dilakukan oleh orang-orang yang sudah mempunyai pasangan (PASUTRI), namun tidak jarang juga ciuman sering dilakukan oleh mereka-mereka yang masih pacaran (Not Recommended) meskipun sebenarnya ciuman sebagai salah satu obat kesahatan karena banyak manfaat ciuman untuk kesehatan.

 

Ciuman seringkali dijadikan salah satu bentuk ungkapan rasa sayang dan cinta serta sebagai menu utama dan menu favorit waktu hubungan intim suami istri. Selain hal-hal tersebut diatas, ternyata ciuman juga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan yang perlu anda ketahui.
Dibawah ini adalah beberapa manfaat ciuman bagi kesehatan yang patut Anda ketahui yang dikutip dari berbagai sumber.
  • Ciuman membantu hidup lebih lama. Pasangan yang selalu berciuman begitu bangun di pagi hari, secara signifikan dapat hidup 5 tahun lebih lama dari yang tidak melakukannya.
  • Ciuman bikin daya tahan tubuh meningkat. ciuman juga bisa menjadi senjata dan benteng tubuh anda dari serangan penyakit dan bakteri, karena aktifitas enak ini dapat mengeluarkan sistim antobodi.
  • Ciuman menenangkan. Karena pelepasan hormon endorfin (yang dapat memberikan rasa nyaman, bahagia, tenang, dana adalah pengurang rasa nyeri yang alami) dan oksitosin menjadikan tubuh terasa nyaman dan tenang.
  • Ciuman bikin gigi kuat. Pertukaran air liur saat berciuman bekerja sebagai penetral asam dalam mulut penyebab gigi berlubang dan membantu menguatkan gigi.
  • Ciuman membakar kalori. Tanpa perlu bersusah payah berlari di atas treadmill, berciuman dapat membakar 6 kalori setiap menit.
  • Ciuman bikin awet muda. Karena aktifitas ini memaksa 30 otot di wajah anda untuk berkerja, hasilnya pipi dan dagu wajah anda jadi kencangkan sehingga awet muda anda dapatkan. Dan ini berdasarkan hasil studi.
  • Ciuman 30 menit menyembuhkan flu. Ternyata saat anda berciuman, secara tidak langsung anda telah merangsang peningkatan kadar horon histamin — yang merupakan sistim imun tubuh — efeknya dapat menyembuhkan penyakit berasal dari virus seperti flu dan bersin. Sehingga anda bisa lebih irit dengan berciuman dari pada membeli tissue.
  • Ciuman menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah. Jika anda malas olah raga untuk turunkan kolestrol dan tekanan darah, maka berciumanlah.  Karena itu dapat membuat detak jantung anda terpicu sehingga kadar kolestrol dan tekanan darah menurun. (Namun, bukan berarti anda tidak perlu berolah raga sama sekali).

Ciuman yang dimaksud diatas adalah ciuman mulut, ciuman bibir atau pun ciuman lidah. Karena  begitu banyaknya manfaat ciuman lidah bagi kesehatan serta manfaat ciuman bibir untuk kesehatan, maka tidak ada salahnya mulai sekarang Anda sering-sering melakukan ciuman mulut dengan pasangan Anda (Suami/Istri).

 

Hormon cinta itu bernama Oksitosin (Oxytocin), di otak dia berfungsi sebagai neurotrasnmitter. Oksitosin telah digunakan selama bertahun-tahun melalui proses-proses seperti kelahiran dan menyusui. Oksitosin bermanfaat untuk mengurangi rasa cemas dan stres, hormon ini juga menciptakan perasaan nyaman, gairah, empati, ikatan dan seksualitas.

Para peneliti dari Swiss melakukan penelitian tentang manfaat hormon oksitosin pada interaksi hubungan suami istri untuk membantu terjalinnya komunikasi yang lebih baik.

 

Dikutip dari: http://www.smartnewz.info/2011/11/manfaat-ciuman-untuk-kesehatan.html

 

Hepatitis

Pemeriksaan Penunjang Diagnostik Diagnosis hepatitis dibuat dengan penilaian biokimia fungsi hati (evaluasilaboratorium: bilirubin urin dan urobilinogen, bilirubin total serum dan langsung,ALT dan / atau AST, fosfatase alkali, waktu protrombin, protein total, albumin,IgG, IgA, IgM, hitung darah lengkap). Diagnosis spesifik hepatitis akut A dibuatdengan menemukan anti-HAV IgM dalam serum pasien. Sebuah pilihan keduaadalah deteksi virus dan / atau antigen dalam faeces. Virus dan antibodi dapatdideteksi oleh RIA tersedia secara komersial, AMDAL atau ELISA kit. Tes inisecara komersial tersedia untuk anti-HAV IgM dan anti-HAV total (IgM dan IgG)untuk penilaian kekebalan terhadap HAV tidak dipengaruhi oleh administrasi pasif IG, karena dosis profilaksis berada di bawah deteksi level. Pada awal penyakit, keberadaan IgG anti-HAV selalu disertai dengan adanya IgM anti-HAV.Sebagai anti-HAV IgG tetap seumur hidup setelah infeksi akut, deteksi IgG anti-HAV saja menunjukkan infeksi masa lalu (WHO, 2010).

Suatu hari Opa deng Oma bakalai.

Karna emosi Opa usir Oma.

Opa:  “He ngana,  Oma.  Kaluar kau dari kita pe rumah. Dasar PANCI TUA..!”.
Sambil manangis oma pigi dari rumah.

Tapi baru 10 meter, Oma bale ulang sambil bataria:
Oma: “Heee..OPA..! biar ngana bilang PANCI TUA, tapi so PANCI TUA ini yang pernah rebus ngana pe SINGKONG TUA.

Ini Soal Management Hidup

Sekali melangkah maju, jangan mau mundur. Mengapa? Saat kita melangkah maju; kualitas hidup makin meningkat. Orang yang berpikir realistik dalam hidup, adalah orang yang telah mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa terjadi. Ini bukan berarti orang tersebut mengkhuatirkan masa depan. Tapi mereka adalah orang-orang yang siap membuat masa depan menjadi lebih mudah untuk dijalani. Saat satu keputusan yang kita ambil ingin kita buat, dan saat itu datang halangan; sebagian orang akan berpikir kalau dia harus membuat jalan lain. Tanpa dipertimbangkan lagi dan tanpa mencari tahu terlebih dahulu apa yang menyebabkan dia mendapat halangan itu. Ini bukanlah berbicara soal Kerohanian. Tapi ini berbicara tentang management kehidupan seseorang. Satu langkah maju, membuat kita maju dari ketertinggalan kita. Masalah yang sering kita hadapi disini adalah “Kita takut untuk melangkah maju”. Mengapa? Menghadapi kesulitan hidup yang ada sekarang, banyak orang yang menanggapinya dengan pikiran pesimis… “Aduh, biar sajalah. Cukup sudah dengan apa yang ada sekarang”. Pikiran seperti ini yang membuat langkah kita bukan langkah maju melainkan sebuah langkah di tempat bahkan langkah mundur. Satu langkah kita telah tertinggal lagi… Banyak potensi yang kita miliki. Terkadang, sebagian orang menjadi bingung. Apakah potensi yang saya miliki? Mungkin ada juga yang berpikir kalau dia punya potensi bukan hanya satu, mungkin dua, tiga, atau lebih. Ini bukan masalah. Yang menjadi masalahnya adalah “Terkadang kita bingung untuk mengembangkan potensi itu”. Mungkin ada yang sementara mengembangkan potensi yang satu, tapi lama-kelamaan, dia menjadi jenuh, malas dan memutuskan untuk berhenti disitu, dan mau mengembangkan potensinya yang lain. Masalah yang timbul adalah: “Belum selesai dikembangkannya potensi yang satu, ingin mengembangkan yang lain lagi.” Disinilah letak kesalahan management kehidupan kita. Aturlah dahulu apa yang ingin kita buat, barulah kita buat. Karena management yang salah, pelaksanaannya juga akan salah. Mungkin ini adalah hal yang bukan mudah bagi beberapa orang. Satu hal yang kita harus ingat “Ini bukanlah hal yang sama sekali tidak dapat kita buat.” Sekecil apapun usaha yang kita buat, memberikan dampak yang akan membawa pengaruh yang besar. Mungkin ini tidak kita sadari atau mungkin kita tidak pikirkan. Namun, dengan memberikan perhatian yang sedikit saja, bisa memberikan ide-ide cemerlang yang akan membantu.

Sekali lagi, ini bukan berbicara tentang kerohanian, tapi ini soal management hidup kita.