MANFAAT CIUMAN UNTUK KESEHATAN

Manfaat Ciuman Bibir, Ciuman Lidah Untuk Kesehatan. Ciuman merupakan satu kegiatan yang dilakoni oleh kedua orang yang saling mencium. Biasa ini sering dilakukan oleh orang-orang yang sudah mempunyai pasangan (PASUTRI), namun tidak jarang juga ciuman sering dilakukan oleh mereka-mereka yang masih pacaran (Not Recommended) meskipun sebenarnya ciuman sebagai salah satu obat kesahatan karena banyak manfaat ciuman untuk kesehatan.

 

Ciuman seringkali dijadikan salah satu bentuk ungkapan rasa sayang dan cinta serta sebagai menu utama dan menu favorit waktu hubungan intim suami istri. Selain hal-hal tersebut diatas, ternyata ciuman juga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan yang perlu anda ketahui.
Dibawah ini adalah beberapa manfaat ciuman bagi kesehatan yang patut Anda ketahui yang dikutip dari berbagai sumber.
  • Ciuman membantu hidup lebih lama. Pasangan yang selalu berciuman begitu bangun di pagi hari, secara signifikan dapat hidup 5 tahun lebih lama dari yang tidak melakukannya.
  • Ciuman bikin daya tahan tubuh meningkat. ciuman juga bisa menjadi senjata dan benteng tubuh anda dari serangan penyakit dan bakteri, karena aktifitas enak ini dapat mengeluarkan sistim antobodi.
  • Ciuman menenangkan. Karena pelepasan hormon endorfin (yang dapat memberikan rasa nyaman, bahagia, tenang, dana adalah pengurang rasa nyeri yang alami) dan oksitosin menjadikan tubuh terasa nyaman dan tenang.
  • Ciuman bikin gigi kuat. Pertukaran air liur saat berciuman bekerja sebagai penetral asam dalam mulut penyebab gigi berlubang dan membantu menguatkan gigi.
  • Ciuman membakar kalori. Tanpa perlu bersusah payah berlari di atas treadmill, berciuman dapat membakar 6 kalori setiap menit.
  • Ciuman bikin awet muda. Karena aktifitas ini memaksa 30 otot di wajah anda untuk berkerja, hasilnya pipi dan dagu wajah anda jadi kencangkan sehingga awet muda anda dapatkan. Dan ini berdasarkan hasil studi.
  • Ciuman 30 menit menyembuhkan flu. Ternyata saat anda berciuman, secara tidak langsung anda telah merangsang peningkatan kadar horon histamin — yang merupakan sistim imun tubuh — efeknya dapat menyembuhkan penyakit berasal dari virus seperti flu dan bersin. Sehingga anda bisa lebih irit dengan berciuman dari pada membeli tissue.
  • Ciuman menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah. Jika anda malas olah raga untuk turunkan kolestrol dan tekanan darah, maka berciumanlah.  Karena itu dapat membuat detak jantung anda terpicu sehingga kadar kolestrol dan tekanan darah menurun. (Namun, bukan berarti anda tidak perlu berolah raga sama sekali).

Ciuman yang dimaksud diatas adalah ciuman mulut, ciuman bibir atau pun ciuman lidah. Karena  begitu banyaknya manfaat ciuman lidah bagi kesehatan serta manfaat ciuman bibir untuk kesehatan, maka tidak ada salahnya mulai sekarang Anda sering-sering melakukan ciuman mulut dengan pasangan Anda (Suami/Istri).

 

Hormon cinta itu bernama Oksitosin (Oxytocin), di otak dia berfungsi sebagai neurotrasnmitter. Oksitosin telah digunakan selama bertahun-tahun melalui proses-proses seperti kelahiran dan menyusui. Oksitosin bermanfaat untuk mengurangi rasa cemas dan stres, hormon ini juga menciptakan perasaan nyaman, gairah, empati, ikatan dan seksualitas.

Para peneliti dari Swiss melakukan penelitian tentang manfaat hormon oksitosin pada interaksi hubungan suami istri untuk membantu terjalinnya komunikasi yang lebih baik.

 

Dikutip dari: http://www.smartnewz.info/2011/11/manfaat-ciuman-untuk-kesehatan.html

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s