Stres

Kesibukan setiap hari yang tak henti-henti membuat banyak orang yang merasa dan ingin menambah jumlah waktu dalam sehari. Tak cukup bagi mereka kalau satu hari hanya dilalui dalam 24 jam saja. Sepertinya uang yang mereka dapatkan belumlah cukup.

Hal inilah yang sangat memicu timbulnya “STRES” di tempat kerja.

Kumpulan pekerjaan yang menumpuk, menuntut mereka bahkan terus bekerja ditengah-tengah kesunyian malam saat orang tertidur.

Namun, satu hal yang lebih parah lagi terhadap dampak stres adalah waktu tidur pun seakan sedang bekerja. Mengapa? Karena pikiran pekerjaan yang akan menunggu esok hari.

Tida tenang, menggantikan posisi yang seharusnya digunakan untuk beristirahat.

Beberapa cara yang dapat dibuat untuk mencegah dan mengurangi stres antaranya:

  • Ambil 3-5 menit saat bekerja untuk menarik napas panjang dan santai.
  • Cari hiburan; meskipun di tempat kerja, coba untuk mencari hal-hal yang anda senangi.
  • Gunakan waktu bersama keluarga; Kesibukan sebagian besar orang, membuat mereka tidak mempunnyai waktu bersama keluarga. Anda bisa membagi pengalaman anda di tempat kerja kepada keluarga. Ceritakan apa keluhan anda, mungkin mereka bisa memberikan ide-ide yang membantu mengurangi stres anda.
  • Lupakan beban kerja anda saat akan beristirahat malam; Kebanyakan orang terus membawa beban kerja mereka saat akan beristirahat di malam hari. Ini lah mengapa terjadi dampak lain terhadap kesehatan. Tubuh haruslah beristirahat secara fisik dan mental. Pikiran yang kacau membawa dampak buruk pada kesehatan anda.
  • Meditasi; Seberapa sibuk pun anda, dengan menggunakan 3-5 menit waktu bekerja untuk berdoa, akan menolong anda, Mungkin anda berpikir ini hal yang konyol dan lucu. Tapi, anda sendiri akan merasakan khasiatnya.

Selamat mencoba.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s