Besse Cooper

Besse Cooper yang saat ini berusia 114 tahun 5 bulan menjadi orang tertua di dunia, setelah pada Senin (31/1) lalu, Eunice G Sanborn meninggal dunia pada usia 115 tahun. Hal tersebut diungkapkan Gerontology Research Group, sebuah lembaga di Los Angeles yang mengeluarkan sertifikat untuk orang-orang yang berumur di atas 110 tahun. Cooper dilahirkan di Tennessee pada 26 Agustus 1896. Saat ini, Cooper tinggal di sebuah panti jompo di Monroe, Georgia.
Cooper selalu mengenakan kalung mutiara dan menghabiskan harinya dengan bercengkrama serta tidur. Dia kini tinggal di sebuah panti jompo di Atlanta. Kursi roda miliknya memiliki pegangan tangan berwarna merah muda dengan sulaman yang berbunyi, “Nyonya Besse, 2010 114”.

Besse Cooper dilahirkan di Tennessee pada 26 Agustus 1896. Salah satu dari delapan bersaudara, Cooper adalah anak tomboy yang selalu bermain dengan dua orang kakak laki-lakinya. Dia selalu menyukai kegiatan luar ruangan seperti memanjat pohon dan mandi di sungai. Kebiasaan itu plus gen yang apik diduga menjadi penyebab umur panjang Copoper.

Namun, Cooper memiliki dugaan mengenai penyebab umur panjangnya. “Saya tidak pernah mencapuri urusan orang lain dan tidak pernah mengonsumsi junk food.”

Sampai ulang tahunnya yang ke-114, Cooper memiliki empat anak, 11 cucu, 15 cicit dan satu buyut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s